Humanis Dan Sopan, TNI Silaturahmi Dengan Tukang Tambal Ban di Wilayahnya

SRAGEN || jatenggayengnews.com – Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Hal tersebut ditegaskan Serma Jumarno Babinsa Desa Ngebung Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen saat melaksanakan Komsos dengan tukang tambal ban sepeda motor Bapak Sukirman warga Dk.Ngebung RT.04 Desa Ngebung, Kecamatan Kalijambe, Kamis (09/11/2023)

“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat binaan,” tegasnya.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan.
“Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Jumarno juga mengingatkan bapak Sukiman untuk segera melapor kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT/RW apabila ada kejadian yang menonjol di lingkungan tempatnya bekerja. (Agus Kemplu)