TNI Serengan Bersikap Set Set Wet Saat Pendistribusian Bantuan Beras

SURAKARTA || jatenggayengnews.com –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka Aris dan Serda Ichsan A.N melaksanakan pendampingan kegiatan pendistribusian bantuan sosial pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2023, di Gedung Panti Sarojo Serengan, Surakarta.

Terlihat, sebanyak kurang lebih 600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing akan menerima 10 kilogram beras ini sudah memadati Gedung Panti Sarojo Serengan sejak dari pagi. Selain Babinsa, kegiatan pembagian bantuan sosial CBP ini juga dihadiri oleh Lurah Serengan beserta perangkat desa.

Dikonfirmasi, Kamis (09/11/2023), Serda Ichsan mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan dalam rangka memastikan proses penyaluran bantuan berjalan dengan tertib dan aman. Seluruh bantuan sosial sudah terdistribusi dengan baik dan kegiatan penyaluran dimulai pukul 08.00 WIB akan ditutup pukul 15.00 WIB.

Dia berharap, dengan adanya bantuan pangan sebagai wujud upaya dari pemerintah bersama Bulog tersebut bisa mengurangi beban bagi warga masyarakat kurang mampu diwilayah binaanya.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermafaat, dan meringankan pengeluaran dalam kebutuhan sehari-hari bagi warga,” ujar Serda Ichsan.