Dipimpin Oleh Kapolres, Polwan Polres Blora Patroli Dengan Moge Ke Perbatasan Cepu-Jawa Timur

BLORA || jatenggayengnews.com – Patroli Polwan Polres Blora rutin dilaksanakan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Blora.

Seperti yang dilaksanakan sore ini, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si. Polwan Polres Blora menggunakan Kendaraan Patroli Bermotor Gede (Moge) melaksanakan patroli sore hingga ke wilayah Ketapang Kecamatan Cepu yang merupakan wilayah Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Kamis (09/11/2023).

AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama 5 Polwan Polres Blora melaksanakan Patroli mulai dari Mapolres Blora menuju Pos Ketapang Cepu yang ada di Perbatasan Jawa timur.

“Selain untuk menjaga kamtibmas, Polwan Polres Blora rutin melaksanakan patroli dengan Motor untuk mengasah kemampuan dalam bertugas sehari-hari. Jadi Patroli menggunakan Moge tidak hanya dilakukan oleh Polisi laki-laki saja.”, ucap AKBP Agus.

Patroli yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk show off force kepada masyarakat, bahwa Polwan juga bisa melaksanakan tugas seperti Polisi pada umumnya.

“Polwan juga bisa bertugas seperti Polki, dengan melihat situasi dan kondisi yang ada bahkan saat situasi Demo seperti saat Simulasi Sispam Kota kemarin, Polwan juga memiliki peran penting sebagai penenang atau penengah supaya demonstran tidak anarkis.” imbuh Kapolres Blora.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menjaga kondusifitas wilayah Jelang Pemilu 2024,” pungkas Kapolres Blora.