Latihan Menembak, Asah Kemampuan Anggota Kodim Boyolali

BOYOLALI || jatenggayengnews.com – Kodim 0724/Boyolali menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW IV Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Tembak Kompi Senapan B Yonif 408/Subrasta Jl. Perintis Kemerdekaan Desa Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali. Kamis (09/11/23)

Sebelum pelaksanaan latihan, seluruh prajurit melaksanakan apel pengecekan personil maupun materil yang diambil oleh Komandan Latihan Kapten Inf Warisno dan dilanjutkan penyampaian mekanisme latihan di lapangan secara singkat oleh penyelenggara latihan serta pengulasan kembali tentang pengetahuan dasar dan teknik menembak.

Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han mengatakan kegiatan latihan menembak tersebut ditujukan untuk melatih kemampuan dasar prajurit, “Walaupun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan.

Dandim juga menekankan kepada seluruh Prajurit agar memperhatikan disiplin tembakan, memperhatikan faktor keamanan personel maupun material, serta mengikuti instruksi pelatih supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

“Mudah-mudahan dengan latihan ini kemampuan prajurit Kodim dapat terpelihara, kemampuan menembak terutama, dan saya yakin, suatu saat kamampuan itu akan bermanfaat karena profesi kita sebagai prajurit. Terima kasih kita ucapkan kepada pelaksana kegiatan ini sehingga latihan ini berjalan dengan lancar, semuanya berjalan dengan aman, tidak ada kendala. Mudah-mudahan latihan ini bermanfaat untuk bekali para anggota.” Pungkas Dandim. (Agus Kemplu)