Jum’at Bersih, Koramil 03/Batealit dan Tim RRM Jepara Bersihkan Masjid Baiturrohman Sumosari

JEPARA || jatenggayengnews.com – Anggota Koramil 03/Batealit jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Tim Resik-Resik Masjid (RRM) melakukan kerja bakti pembersihan Masjid Baiturrohman yang berada di Dukuh Kedawung, Desa Somosari, RT 22/RW 05, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Jumat, (10/11/2023).

Tim Resik-Resik Masjid (RRM) merupakan tim sukarela yang membersihkan masjid setiap hari Jumat dengan berkeliling dari masjid ke masjid seluruh wilayah Kabupaten Jepara.

Sebelum melaksanakan kegiatan pembersihan masjid anggota Koramil 03/Batealit dan tim RRM dan warga setempat terlebih dahulu berdoa bersama dan dilanjutkan dengan bersama-sama membersihkan masjid Baiturrohman mulai dari karpet masjid, kaca jendela, plapon, kaca jendela membersihkan lantai kamar mandi dan tempat wudhu.

Menurut Pelda Zainal Arifin, bersih-bersih tempat ibadah ini bersama Tim RRM dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama agar masjid tetap asri, nyaman saat digunakan untuk beribadah terlebih saat Jemaah akan melaksanakan sholat jumat.

“Kami baik anggota TNI bersma tim RRM dan warga kompak kerja bakti bersihkan masjid, kita juga mengajak warga untuk menerapkan pola hidup bersih di lingkungan masing-masing,” kata Pelda Zainal Arifin.

Lebih lanjut, kegiatan seperti ini merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI dengan rakyat serta terjalinnya ukhuwah islamiyyah.

Sementara itu, pengurus Masjid Baiturrohman desa Sumosari mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Koramil 03/Batealit dan juga tim RRM Jepara yang telah turut serta dalam kegiatan kerja bakti bersihkan masjid ini.

“Semoga dengan kegiatan kerja bakti bersihkan masjid yang dilakukan oleh anggota TNI bersama tim RRM dan warga ini mendapat pahala serta terjalin silaturahmi dan juga kebersamaan,” pungkasnya. (Aries P)