Wujudkan Pemilu Damai, Polres Demak Gelar Trabas Kamtibmas

DEMAK || jatenggayengnews.com –  Ada banyak cara yang di lakukan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Kali ini, Polres Demak menggandeng komunitas offroad dalam kegiatan bertajuk ‘Trabas Kamtibmas’ yang digelar di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen Demak.

Ribuan peserta dari berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas yang diikuti oleh Kapolres Demak dan Dandim 0716 Demak.

Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya mengatakan, Trabas Kamtibmas Polres Demak digelar untuk mewadahi dan menyalurkan hobi masyarakat pada olahraga trabas sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai,” kata Kapolres, Minggu (12/11/2023).

Dalam Trabas Kamtibmas juga diadakan bakti sosial kesehatan serta bantuan sosial berupa pembagian paket sembako yang disambut hangat dan penuh antusias oleh masyarakat dari berbagai daerah.

“Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.260 peserta dari berbagai daerah, tidak hanya dari Kabupaten Demak, namun juga dari daerah lain di Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Kapolres mengatakan, jalur Trabas Kamtibmas Polres Demak berjarak kurang lebih 30 kilometer, dimulai dan diakhiri dengan garis start dan finish di depan Masjid Baitul Muttaqin, Dukuh Karangmalang, Desa Batursari.

“Jalur Trabas Kamtibmas Polres Demak sangat memacu adrenalin para peserta. Jalur ini meliputi area perbukitan, sungai dan tanjakan di wilayah Kecamatan Mranggen dan Karangawen,” terangnya.

Dalam rangkaian kegiatan Trabas Kamtibmas, Polres Demak juga menggelar Bakti sosial menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Muttaqin.

“Bakti sosial pembangunan Masjid Baitul Muttaqin ini diharapkan dapat membuat masyarakat sekitar merasa nyaman dan kusyuk dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.