Laksanakan PH Pagi, Satuan lalu Lintas Imbau Pengguna Jalan Untuk Tertib Lalu Lintas

BLORA || jatenggayengnews.com – Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Blora rutin melaksanakan Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dan depan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Blora untuk memberikan kelancaran lalu lintas kepada masyarakat, Senin (13/11/2023).

Kasatlantas Polres Blora AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan pelaksanaan PH Pagi oleh personel selalu dilakukan dan dicek langsung oleh para Kepala Unit Satlantas supaya personel menempati pos yang sudah ditentukan.

“Tujuan utama PH Pagi adalah masyarakat yang akan bernagkat kerja, anak sekolah yang bernagkat sekolah bisa lancar selama perjalan hingga sampai tujuan.” ucap AKP I Putu Asti.

Selain memberikan kelancaran, terciptanya kamseltibcarlantas atau keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas juga menjadi prioritas utama dari PH Pagi.

“Dengan masyarakat tertib lalu lintas, juga menjadi bonus dalam kelancaran lalu lintas.” imbuh Kasatlantas.

Kasatlantas Polres Blora juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib aturan lalu lintas, seperti menggunakan Helm SNI, membawa surat kendaraan dan juga tertib rambu lalu lintas.

“Dengan masyarakat tertib juga meminimalisir angka laka lantas dan juga menciptakan keselamatan bagi diri sendiri dan juga orang lain.” kata Kasatlantas.

Satlantas Polres Blora juga masih meningkatkan kualitas serta pelayanan Polri kepada masyarakat dengan terus melakanakan PH Pagi agar masyarakat semakin nyaman di jalan raya.