Rehab RTLH, Bukti Nyata Program KBM Kodim Grobogan Wujudkan Rumah Yang Layak Huni

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Anggota Koramil 18/Kedungjati Kodim 0717/Grobogan bersama warga laksanakan kegiatan Program Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI Tahap XI TA. 2023 pengerjaan sasaran fisik renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) 3 unit rumah milik warga di Desa Deras Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan, Senin (13/11/2023).

Sasaran RTLH adalah rumah penduduk yang kurang mampu dengan kondisi yang kurang layak digunakan sebagai hunian. Dan sudah memiliki PBB dan tanah yang digunakan tidak dalam sengketa yang kondisinya kurang layak.

Pengerjaan sasaran fisik rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu sudah berjalan 15 % dengan perencanaan yang matang sehingga proses pembangunan dapat berjalan efektif dan mencapai target.

Danramil 18/Kedungjati Kapten Cba Aniful Murtadhlo mengatakan, dengan gotong royong pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dapat selesai sesuai waktu yang di tentukan, Program bantuan rehab RTLH sangat penting dilaksanakan untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni.

“Dalam pengerjaan rehab rumah kita lakukan secara bergotong royong agar pengerjaan setiap sasaran fisik dapat berjalan lancar, baik dan aman dengan hasilnya juga bisa sesuai rencana,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan RTLH di Desa Deras ini salah satu bukti nyata Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Grobogan yang bekerjasama dengan Kodim 0717/Grobogan dalam mewujudkan rumah yang layak huni bagi warga.

“Jadi pembangunan RTLH melalui KBM tahun ini merupakan wujud bukti nyata kita kepada masyarakat yang membutuhkan nya,” pungkasnya.