Wujudkan Wilayah Aman dan Kondusif, Koramil dan Polsek Karangawen Patroli Bersama

DEMAK || jatenggayengnews.com – Anggota Koramil 13/Karangawen bersama Polsek Karangawen melaksanakan patroli bersama di seputar Kecamatan Karangawen, Senin (13/11/2023).

Patroli ini merupakan upaya bersama dan bentuk sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Kecamatan Karangawen guna menjaga situasi wilayah, kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di malam hari.

Kali ini, patroli yang digelar menyasar area pertokoan, pemukiman penduduk, kawasan perkantoran, tempat tongkrongan, perlintasan Kereta Api dan juga lokasi yang disinyalir rawan terjadi aksi kejahatan.

Danramil melalui Bati Tuud Serma Abdul Ghofur menyampaikan, patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, khususnya Koramil 13/Karangawen dan Polsek Karangawen yang rutin dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Kita semua tahu, saat ini rawan aksi kejahatan baik penjambretan, pencurian, begal, bahkan di beberapa lokasi ada yang tawuran sedang marak terjadi. Oleh karenanya, kita bersama Polsek rutin melaksanakan patroli, khususnya di malam hari, agar warga merasa aman dan nyaman,” kata Danramil.

Sementara Aiptu Jamal, salah seorang personel Polsek menuturkan, saat melaksanakan patroli, petugas gabungan menyambangi warga guna berdialog, dengan begitu terjalin kedekatan dan lebih mudah dalam menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kita juga mengajak warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap semua gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Semoga kegiatan ini membawa dampak positif mengurangi angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Karangawen,” pungkasnya. (Pendim0716).