Bentuk Kemanunggalan, Warga Masyarakat Bantu Pembangunan Mushola Koramil 02/Bonang

DEMAK || jatenggayengnews.com – Anggota Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak bersama warga masyarakat bahu membahu membangun mushola di Makoramil, yang terletak di Jalan Demak-Bonang, Desa Tridonorejo, Kecamatan Bonang, Selasa (14/11/2023).

Pembangunan mushola Nurul Iman ini bertujuan untuk memudahkan anggota Koramil 02/Bonang dan warga sekitar Koramil untuk melaksanakan ibadah, mengingat lokasi tersebut cukup jauh dari masjid atau mushola.

Menurut Danramil Kapten Chb Ajit Anggono, pembangunan mushola Nurul Iman Koramil 02/Bonang melibatkan beberapa orang warga masyarakat sekitar Koramil. Mereka bersama anggota Koramil bahu membahu menggarap pembangunan mushola tersebut.

Dijelaskannya, keterlibatan warga masyarakat merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga tanpa diberikan imbalanpun, warga sukarela membantu pembangunan mushola Koramil.

“Warga sukarela datang kesini membantu pembangunan mushola Koramil. Ini sangat luar biasa, karena tanpa diminta mereka ikhlas membantu kami,” kata Danramil disela pembuatan pondasi musholla.

Agus (40), salah seorang warga menyampaikan bahwa dirinya bersama warga yang lain berencana membantu pembuatan musholla oleh Koramil 02/Bonang hingga usai. Hal tersebut dilandasi kedekatan antara warga dengan personel Koramil 02/Bonang.

“Jika kita tidak ada halangan, kita akan membantu disini. Nanti kita akan atur untuk bergantian setiap harinya, biar dalam pembangunan ini pak Tentara tidak sendirian. Karena anggota Koramil sudah seperti keluarga bagi kami. Kami ikhlas untuk amal ibadah pak,” pungkas Agus.