Bupati Grobogan Peringati Hari Pahlawan Dengan Semangat Kemerdekaan dan Pembangunan

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 yang dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Grobogan Jum’at (10/11/2023) kemarin penuh Hikmah.

Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor Setda Kabupaten Grobogan yang di hadiri oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH, MM, Serta wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto M. Kes dan jajaran Forkopimda Grobogan, dan Perwakilan Mahasiswa Universitas An Nur Purwodadi, Perwakilan siswa-siswi SMA/SMK di Purwodadi.

Pada kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 kali ini mengangkat tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan, Bahwa Upacara Hari Pahlawan merupakan salah satu upaya memperingati dan menghormati perjuangan para pahlawan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

“Sesuai tema Hari Pahlawan tahun ini, melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” jelasnya.

Momentum Hari Pahlawan lanjut  Bupati Grobogan  dinilai sangat bersejarah. Karena pada tanggal 10 November telah terjadi pertempuran dimana banyak pahlawan  yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Mari semua meneladani dan mengisi kemerdekaan dalam kehidupan kita dan terus tetap mempertahankan,” Terang Bupati Grobogan.

Bupati berharap seluruh masyarakat dan OPD hendaknya bisa meneladani semangat para Pahlawan dengan mengisi pembangunan sesuai profesi masing-masing.