Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Terima Penghargaan dari Panglima TNI

PONTIANAK || jatenggayengnews.com – Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para prajurit berprestasi. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memberikan penghargaan kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia atas keberhasilan menjalankan tugas di daerah penugasan. Acara berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Senin kemarin. (13/11/2023).

Pangdam Xll/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., turut pula hadir pada acara pemberian penghargaan tersebut, yang mana pemberian penghargaan diberikan kepada perwakilan prajurit Pamtas di wilayah Kalbar diantarannya, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem, M.I.P, M. Han selaku Dansatgas Yonarmed 16/TK dan Serda Yohanes Tommi dan kepada Yonarmed 10/Bradjamusti/1/1 Kostrad, Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. selaku Dansatgas dan Kapten Arm Panji Silvanus, S.T.Han. selaku Danraima Pokko Raima Yonarmed 10/Bradjamusti/1/1 Kostrad.

Prajurit berprestasi ini merupakan prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia telah berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika dan obatan-obatan terlarang, sebelumnya para prajurit di kedua Satuan Pamtas tersebut juga telah menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para prajurit yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh semangat didalam penugasan operasi dalam negeri.

Keberhasilan yang diraih bukan hanya mencerminkan keunggulan individu, tetapi juga hasil dari kerjasama tim yang dibangun dalam satuan serta dedikasi yang tinggi kepada tugas yang diberikan,” jelas Panglima TNI.

“Kepada para prajurit jangan cepat puas dengan segenap prestasi dan penghargaan yang telah diraih, namun justru menjadi pendorong bagi diri sendiri maupun bagi kita semua untuk terus berusaha bekerja lebih keras dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” harap Panglima TNI. (Pen Yonarmed 16)