TNI Koramil Gajah Hadiri Giat Survey Mawas Diri

DEMAK || jatenggayengnews.com – Serda Samsul Muarif Babinsa Medini Koramil 07/Gajah bersama Aipda Agus Babinkamtibmas Desa Medini menghadiri kegiatan SMD (Survey Mawas Diri) dari Puskesmas Gajah , bertempat di Aula Balai Desa Medini Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Rabu (15/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Medini Bapak Fatah,Kepala Puskesmas Gajah 2 Diwakili dr Sabdayana beserta staf,Bhabinkamtibmas Aipda Agus,Babinsa Serda Samsul M,Ketua BPD Bapak Adip beserta jajarannya,semua kader posyandu,ketua Rw se medini.

Dalam sambutannya dr Sabdayana menyampaikan materi kegiatan Survei Mawas Diri (SMD) tentang kesehatan, ”Survey Mawas Diri (SMD) adalah survey yang dilakukan secara rutin untuk mengetahui permasalahan kesehatan di masyarakat dengan tujuan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan pada Tahun 2023 maka dari Puskesmas melakukan SMD (Survey Mawas Diri).

Dalam kesempatan tersebut Serda Samsul M mengatakan beliau memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan ini karena kegiatan SMD ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Diharapakan masyarakat berperan aktif dalam kegiatan ini karena masyarakatalah yang lebih tahu potensi dan masalah kesehatan yang ada di lapangan.” lanjutnya.