Gerakan Tanam 10 Juta Pohon, Sarana Edukasi Polri dalam Melestarikan Alam

KEBUMEN || jatenggayengnews.com – Polres Kebumen melaksanakan program Polri dalam Gerakan tanam pohon 10 juta bibit pohon yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Di Polres Kebumen, sedikitnya 1.500 bibit pohon buah ditanam dan diikuti jajaran Polsek di tiap-tiap kecamatan, Rabu 15 November 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin kegiatan tanam pohon di Hutan Kota Kebumen bersama dengan Forkopimda, Muspika Kecamatan Kebumen, Kades dan Lurah se Kecamatan Kebumen, elemen masyarakat, mengungkapkan tanam pohon dilakukan sebagai sarana edukasi agar masyarakat lebih peduli lingkungan.

“Penanaman pohon ini diharapkan membangkitkan kesadaran masyarakat, lalu juga memberikan manfaat baik bagi ekosistem,” jelas AKBP Burhanuddin.

Menurut AKBP Burhanuddin, penanaman pohon bisa bermanfaat luas bagi kesehatan alam serta generasi penerus. Sehingga melalui program yang dilakukan Polri secara serentak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan segar.
Gerakan tanam pohon serentak menurut Kapolres juga termasuk langkah menjaga keberlangsungan ekosistem dalam menyediakan oksigen atau udara bersih.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengungkapkan, penanaman pohon yang dilakukan Polres Kebumen merupakan gerakan riil dan nyata dalam menciptakan lingkungan yang sehat di Kebumen.

“Ini menunjukkan keseriusan kita menjaga lingkungan, semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Ini merupakan cara tanggap dari Polri menyikapi go green untuk Indonesia,” kata Bupati Kebumen.