Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Grobogan Gelar Polisi Sahabat Anak di Mapolres Grobogan

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Polres Grobogan Polda Jateng melaksanakan program Polisi Sahabat Anak di Mapolres Grobogan pada Rabu (15/11/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan bersama TK Dharma Wanita 3 Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan itu, polisi berupaya mengedukasi anak-anak soal keselamatan berlalu lintas.

Pada pelaksanaannya, anggota Satlantas Polres Grobogan Polda Jateng yang melaksanakan kegiatan tersebut menyampaikan materi keselamatan berlalu lintas dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Kegiatan itu juga diisi dengan berbagai permainan dan kegiatan edukatif yang mengedepankan nilai-nilai positif, sehingga anak-anak merasa senang dan antusias.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng Ipda Tedy menyampaikan, edukasi sejak dini terhadap anak-anak tentang keselamatan dan ketertiban berlalu lintas sangat penting untuk dilakukan.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan kita harus memberikan mereka pemahaman yang baik tentang berlalu lintas agar mereka menjadi pengguna jalan yang bijaksana dan bertanggung jawab,” kata Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng.

Ipda Tedy menjelaskan, Polisi Sahabat Anak adalah program Polri yang dijalankan jajaran Polres Grobogan Polda Jateng.

Program itu bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak dan memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Program tersebut juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang akrab, serta penuh kepercayaan antara polisi dan generasi muda, termasuk anak-anak.

Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng mengatakan, Polres Grobogan Polda Jateng berharap kegiatan Polisi Sahabat Anak dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Grobogan.

“Dengan penanaman nilai-nilai keselamatan dan disiplin sejak usia dini, diharapkan dapat membentuk generasi yang peduli akan keselamatan berlalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di masa depan,” pungkas Kasi Humas Polres Grobogan Polda Jateng.