Ada Apa! Polres Grobogan Ringkus Belasan Para Pelajar di Wilayah Tawangharjo

 

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Belasan pelajar SMA dan SMP terjaring razia petugas kepolisian dari Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Polda Jateng di sebuah warung yang berada Desa Selo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan, Kamis (16/11/2023).

Para pelajar tersebut tertangkap saat sedang berada di sebuah warung. Padahal saat itu, jam pelajaran masih berlangsung.

Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan Polda Jateng AKP Umbarwati mengatakan, dalam kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 14 pelajar dari sejumlah sekolah yang terjaring dalam sebuah razia.

“Para pelajar tersebut, kemudian kami bawa ke Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Polda Jateng untuk kita berikan pembinaan,’’ kata AKP Umbarwati.

Sebelum mengangkut para pelajar tersebut ke Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Polda Jateng, AKP Umbarwati, sebelumnya memberikan imbauan terlebih dahulu kepada pemilik warung.

‘’Kita ingatkan pemilik warung, agar tidak melayani para pelajar yang jajan pada saat jam sekolah masih berlangsung,’’ terang Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan Polda Jateng.

Tak hanya memberikan pembinaan pada para pelajar, dalam kegiatan tersebut Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Polda Jateng juga menghadirkan orang tua dan para guru Bimbingan Konseling (BK) dari masing-masing pelajar.

Selain itu, para pelajar yang membolos juga diminta untuk membuat surat pernyataan yang agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Kami berharap ini menjadi efek jera bagi pelajar, sehingga mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya membolos sekolah serta berkeliaran di jam sekolah,” harap AKP Umbarwati.

AKP Umbarwati mengaku, pihaknya akan terus melakukan razia terhadap para pelajar yang membolos pada saat jam pelajaran.

‘’Ini demi masa depan mereka. Mereka adalah generasi muda harapan bangsa. Jangan sampai, mereka salah pergaulan hingga menyebabkan para pelajar tersebut terjerumus pada dunia narkoba, miras, tawuran dan bahkan berbuat kriminal,’’ pungkas Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan Polda Jateng.