Jum’at Curhat Polres Blora, Imbau Masyarakat Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

BLORA || jatenggayengnews.com – Memasuki musim hujan di beberapa Wilayah di Kabupaten Blora dan banyaknya korban dari rumah roboh dan pohon tumbang yang menimpa rumah dan menghalangi jalan, Polres Blora mulai mensosilasiasikan kepada warga masyarakat yang di dekat rumahnya ada pohon besar yang sudah tua untuk waspada melalui kegiatan Jum;at Curhat, Jum’at (17/11/2023).

Kasihumas Polres Blora Iptu Sugiman, S.H., memberikan imbauan tersebut kepada Forkopincam Kradenan dan Perangkat Desa untuk disampaikan kepada warganya.

“Kita imbau supaya warga bisa mengantisipasi di musim yang selalu berubah yang mana tidak dapat kita prediksi kapan hujan dan kapan panas terik, karena bila mendadak Hujan lebat disertai angin kita harus bisa mewaspadai apa yang mengikuti setelahnya seperti yang sudah terjadi dibeberapa lokasi di Kabupaten Blora.” ucap Kasihumas.

Kasihumas Polres Blora juga menyampaikan supaya bijak dalam bermedsos karena menginjak ke tahapan Pemilu 2024 selanjutnya, banyak berita HOAX, Hatespeech, Black campaign yang bersliweran di media sosial dan online, supaya tetap saring sebelum sharing dengan informasi yang beredar bebas di Smartphone.

“Perbedaan itu hal yang wajar, namun kita jangan ikut-ikutan menjelek-jelekkan siapapun, karena pilihan itu adalah Hak setiap manusia. Selalu memilah informasi yang ada supaya kita tidak terjerumus dalam Hoax.” imbuh Iptu Sugiman.

Kasihumas Polres Blora juga memberikan imbauan kepada perangkat desa yang warganya memiliki Sawah untuk tidak menggunakan jebakan tikus listrik karena sudah banyak memakan korban jiwa.

“Oleh karena itu lebih baik kita gunakan jebakan yang lain yang lebih aman, atau bila sudah terlanjur pasang, tolong diberikan tanda bahaya jadi orang lain bisa tahu kalau di sawah itu ada jebakan listrik.” tandasnya.