Dandim Grobogam Pimpin Upacara 17-an, Bacakan Amanat dan Penekanan KASAD

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Kodim 0717/Grobogan menggelar upacara bendera 17 an bulan November bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. dengan Komandan Upacara (Danup) Danramil 06/Penawangan Kapten Inf Isbandi yang diikuti anggota militer dan PNS Kodim, serta Minvetcad IV-23/Purwodadi, Jumat (17/11/23).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut selaku Irup, Dandim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

Selain itu, tidak henti-hentinya saya mengingatkan bahwa dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan.

“Oleh karena itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Jangan sampai ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu.

“Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat sesuai dengan visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif),” pungkasnya. (Pendim 0717/Grobogan)