Peringatan HUT Ke-78 Korps Brimob Polri Dipimpin Langsung oleh Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar

JAKARTA || jatenggayengnews.com – Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar memimpin langsung upacara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob), Kamis (16/11/23) di Mako Brimob.

Terlihat dalam kesempatan tersebut para pejabat utama, personel yang dilibatkan, ketua Bhayangkari dan para pengurusnya juga turut hadir memeriahkan semarak Hut Brimob yang ke 78.

Korps Brimob, kata Kapolda adalah kesatuan operasi khusus Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang berintensitas tinggi. Bahkan sejarahnya keberadaan dan peran satuan ini sudah ada sejak sebelum masa kemerdekaan Indonesia. Tepatnya yaitu sejak 8 Maret 1942, ketika masa pengalihan kekuasaan dari Belanda ke Jepang.Untuk itu saya menaruh harapan besar Korps Brimob bisa tetap eksis memberikan yang terbaik dalam menjaga konduktivitas kamtibmas khususnya menjelang puncak Pemilu 2024.

Dengan semangat dan jiwa korsa yang terus membara, semoga Korps Brimob semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah dalam menjaga keamanan tanah air serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan, di masa-masa pemilu 2023-2024.

“Selamat hari ulang tahun ke-78 Korps Brimob Polri, negara aman menuju Indonesia maju. Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Salam Brigade,” tutup Kapolda.