Jadikan Pelajar Berdisplin, TNI Koramil Andong Latih PBB di Madrasah Aliyah Al Azhar

BOYOLALI || jatenggayengnews.com – Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serma Jadi dan Sertu Kasno memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Al Azhar Andong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Jumat (17/11/23)

Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Serma Jadi menuturkan dengan Latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan  pada siswa-siswi Sekolah Madrasah Aliyah sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar.

Tambah Serma Jadi, kegiatan latihan PBB yang diikuti putra dan putri di mana untuk bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus.

“Pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan diantaranya seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, dan PBB lainya,” ucapnya.

Salah satu Guru Pembina di sekolah juga menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI6 khususnya yang di wakilkan pak Babinsa yang selalu dekat dengan kami serta masyarakat, semoga TNI dan masyarakat selalu tetap solid, kompak dan saling bekerja sama, TNI manunggal bersama rakyat supaya Indonesia tetap jaya dan aman dari segala ancaman.