Danlanal Bengkulu Kembali Tekankan Netralitas TNI dan Keamanan Berkendara

BENGKULU || jatenggayengnews.com – Prajurit Pangkalan TNI AL Bengkulu melaksanakan Upacara Bendera rutin setiap tanggal 17 an, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., dan Komandan Upacara Dankal Pulau Mego 1-2-15 Kapten Laut (P) Kuswanto, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Jumat (17/11/2023).

Upacara ini diawali dengan pengibaran sang saka Merah Putih, dilanjutkan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, kemudian pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu membacakan amanat Kasal Laksamana TNI DR. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., antara lain kita harus meningkatkan profesionalisme demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh serta harus selalu menjaga Soliditas dan Sinergitas dengan semua elemen, tidak hanya di lingkungan TNI-Polri tetapi juga dengan instansi dan lembaga pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya.

Selain itu, dalam waktu dekat ini, kita akan menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 baik pemilihan Presiden, Wakil Presiden, pemilihan anggota Legislatif maupun pemilihan Kepala Daerah. Untuk itu, Kasal menegaskan bahwa netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas tidak bisa ditawar-tawar, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

Danlanal Bengkulu juga menekankan untuk berhati-hati dalam berkendaraan di jalan raya dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor demi keamanan dan keselamatan dalam berkendara serta menjaga kebersihan karena sudah mulai musim penghujan. (Pen Lanal Bengkulu)