Ratusan Warga Padati Arena Festival Layang-Layang Yang Diselenggarakan DWGP Madura

MADURA || jatenggayengnews.com – Ratusan bentuk dan warna layangan Sumenep tampak berjejer rapi menghiasi langit Sumenep dalam festival layang-layang Ganjar Mahfud yang dihelat di Desa Jenangger Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep Madura, (17/11/23). Acara yang diselenggarakan oleh Relawan Dalang Wartoyo wonge Ganjar Pranowo (DWGP) Korda Madura begitu meriah dengan ratusan pengunjung yang memadati area.

Ketua DWGP Madura (Rosidi) menginformasikan bahwa selain sebagai sarana hiburan untuk Masyarakat umum, acara ini diselenggarakan juga untuk memberikan ruang kreativitas bagi pencinta layang-layang yang dipadukan dengan kebudayaan asli Madura yaitu musik saronen.

“Acara ini selain untuk menghibur Masyarakat Sekaligus memberikan ruang untuk mencurahkan kreativitas bagi masyarakat atau kelompok pecinta layang-layang, selain itu juga kita sisipkan kebudayaan lokal yaitu musik saronen,” Terangnya.

Dirinya berharap dengan acara santai seperti ini, masyarakat dapat dengan mudah menerima informasi tentang Ganjar Pranowo dan Mahfud MD lewat kegiatan yang di Inisiatori oleh Relawan DWGP Madura.

“Degan sosialisasi seperti ini kami berharap masyarakat bisa mengenal Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud, apalagi Sebagai putra Pribumi Madura, Pak Mahfud pasti sangat-sangat disukai oleh masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua paguyuban layangan (Adi), menyampaikan bahwa dirinya merasa senang, politik tidak lagi kaku, pengenalan capres dan cawapres dilakukan dengan cara-cara santai dan mudah diterima oleh masyarakat khususnya pecinta layangan. Dari data panitia sebanyak 230 layangan di pamerkan serta menyedot perhatian masyarakat untuk datang menonton.

Asmo salah satu penonton mengaku senang, bahkan dirinya baru mengetahui bahwa ada calon wakil presiden yang berasal dari salah satu putra terbaiknya Madura.

“Saya baru tahu pak, kalau wakilnya pak ganjar itu orang Madura, saya Pasti pilih orang Madura apalagi pak Mahfud itu katanya pemberani,” ungkapnya.

Suksesnya acara Festival layangan Ganjar-Mahfud juga diimbangi terjualnya Dangangan yang dijajakan oleh para pedagang kecil yang memanfaatkan kegiatan ini. (Aji)