Wawasan Kebangsaan Sangat Penting Bagi Generasi Muda

BOYOLALI || jatenggayengnews.com – Kodim 0724/Boyolali memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda siswa-siswi SMK N 1 Boyolali. Kegiatan tersebut disampaikan oleh Peltu Amirul yang yang bertempat di Aula SMK I Boyolali Jl. Perintis Kemerdekaan No.17, Dawungan Lor, Pulisen, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali. Sabtu (18/11/23).

Pemberian materi Kepemimpinan dan Wawasan Kebangsaan ini sangatlah penting bagi para generasi muda di wilayah Kabupaten Boyolali khususnya yang masih duduk dibangku SMA agar dapat menanamkan disiplin, mandiri dan juga merupakan sebagai wadah untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang cinta akan tanah airnya serta mampu mengikis pemikiran-pemikiran negatif yaitu perpecahan bangsa, dengan didasari dengan Bhineka Tunggal Ika.

Peltu Amirul juga menyampaikan tentang pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda, dimana dengan perkembangan modernisasi dunia saat ini yang terus bergerak dengan cepat mempengaruhi pola pikir manusia bahkan gaya hidup dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Lanjut Peltu Amirul sangat berpengaruh besar pada generasi muda. Di era globalisasi kita dapat melihat peranan pemuda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai sangat kurang. Bila kondisi seperti ini dibiarkan akan menggerogoti nasionalisme bangsa, khususnya nasionalisme generasi muda Indonesia.

Pemateri berpesan kepada para siswa-siswi sebagai generasi muda agar menghindari minuman keras, narkoba, sex bebas, tawuran antar sekolah dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Tugas siswa hanyalah belajar, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mengisi pembangunan. Kegiatan pembekalan materi tentang Kepemimpinan berjalan aman, tertib dan lancar. (Agus Kemplu)