Ajak Ngopi Pagi, Inilah Cara Tersendiri TNI Kratonan Komsos Dengan Warga Binaan

SURAKARTA || jatenggayengnews.com – Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Resbiyanto pada pukul 08.00 WIB melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaanya dengan mengajak salah satu warganya Bapak Bambang untuk Ngopi bersama di Warung Angkringan Bapak Yatno Jalan Gatot subroto No. 200-202 Kratonan Serengan Kota Surakarta, Minggu (19/11/2023)

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga binaanya sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” Kata Koptu Resbiyanto.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Resbiyanto menyampaikan “agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan”.

Babinsa juga tidak lupa menyampaikan sebelum beraktifitas pagi utamakan sarapan karena manfaat sarapan pagi bagi tubuh yakni mengkoordinasi tubuh untuk menjadi lebih baik serta menghimbau untuk mengkonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi seperti zat besi serat dan vitamin.

Pemilik warung Angkringan Bapak Yatno sangat berharap “kegiatan seperti ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan akan lebih baik lagi”.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di Kelurahan Kratonan, Babinsa juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan antara sesama warga demi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan yang kuat. (Agus Kemplu)