Bupati Grobogan Tingkatkan Kualitas Pengawasan Rakorwas Semester II Tahun 2023

GROBOGAN || jatenggayengnews.com – Bupati Grobogan, Sri Sumarni memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Semester II Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Grobogan yang diselenggarakan di Semarang, Selasa (14/11/2023).

Keberhasilan yang diraih maupun tantangan-tantangan yang dihadapi perlu disikapi. Bupati Sri Sumarni mengajak jajaran Pemkab Grobogan tetap realistis dan sadar bahwa masih ada banyak aspek yang memerlukan pembenahan.

Sri Sumarni meminta seluruh jajaran APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah), untuk terus meningkatkan kualitas pengawasan. Langkah proaktif ini diharapkan dapat menjadi benteng yang mampu mengantisipasi timbulnya permasalahan.

“Pengawasan merupakan pengendalian agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan secara efektif dan efisien. Peran Inspektorat selaku APIP, dituntut untuk memberikan pembinaan secara internal pemerintah daerah, agar tata kelola pemerintahan semakin baik”, tuturnya.

Bupati meminta semua perangkat daerah untuk terus bersinergi guna mencapai pemerintahan yang lebih transparan, efisien, dan berintegritas. Prestasi dan keberhasilan merupakan awal dari perjalanan panjang menuju pemerintahan yang lebih baik.