Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Jajaran Polres Grobogan Bersih-Bersih Tempat Ibadah

GROBOGAN || JATENGGAYENGNEWS.com– Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, jajaran Polres Grobogan menggelar bakti religi. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membersihkan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Grobogan.

Beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran bakti religi itu diantaranya Masjid Nurul Ulum Tegowanu, Masjid Nurrut Taqwa Pulokulon dan Masjid Darussalam Kedungjati.

Kasi Humas Polres Grobogan AKP Danang Esanto mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Grobogan terhadap tempat ibadah.

“Bakti religi ini juga merupakan upaya Polres Grobogan untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat,” kata Kasi Humas Polres Grobogan pada Sabtu (15/06/2024).

AKP Danang Esanto menyampaikan, bakti religi itu digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Grobogan.

“Sasarannya semua tempat ibadah, termasuk gereja, pura dan klenteng,” ungkap AKP Danang Esanto.

Bakti religi tersebut diharapkan dapat memupuk kekompakan anggota jajaran Polres Grobogan serta menanamkan semangat gotong royong.

“Apa yang kita lakukan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat karena kita sejatinya adalah melayani masyarakat,” ujar Kasi Humas Polres Grobogan.

“Kegiatan aksi religi atau bakti sosial ini juga untuk meningkatkan nilai-nilai toleransi, utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama,” tandas AKP Danang Esanto. (Din/red)